Selasa, 12 Januari 2016

Apa resolusi anda di tahun 2016?

Hmm kira2 klo melihat, membaca, dan mendengar judul atau kalimat diatas apa yg terpikir oleh lo geng's? Dijawab atau diabaikan atau malah diejek. Ini seh tergantung pd pribadi masing-masing. Why? Coz hanya km aja yg tau jawabannya. Klo gw seh pribadi lebih bagus menjawabnya. Apakah hanya menjawabnya? Of course not lah. Tp benar-benar harus gw lakukan. Nah mumpung msh di bulan januari n suasana "happy new year" Blm basi2 amat, gw mw berbagi resolusi gw di tahun ini. What's that? Check it out! ;)

Cerita dikit boleh lah y geng's. Jd gini, sblum tahun 2016 ini yg notabeni katanya adalah tahun monyet api (benar gk ya ><). Gw tuh orgnya it's so rude, chaos, emotional, cupu (apa bnr?), n yg paling parah gw gk percaya sm tuhan n hukum2 Nya. Gw tuh hanya percaya dia klo lg ada masalah aja (mungkin sm kayak lo jg geng's).

Singkat cerita, di bulan februari tepatnya 19 februari 2015 adalah hal yg membuat gejolak paling dahsyat (bukan dahsyat yg di RCTI) dlm hati n diri gw. Emang apa yg terjadi? U really want to know it? (Ngarep ><) Org yg sangat berpengaruh dlm hidup gw, org yg udah gw anggap sbg mama angkat gw, org yg paling mengerti gw, org yg selalu ksh wejangan saat gw dlm masalah, saat sedih, saat marah, saat stres, n saat apapun itu. Beliau telah meninggalkan gw utk selamanya. Saat itu yg ada dlm pikiran gw hanya satu. Tuhan itu bangsat! Why?

Jd gini, beliau itu adalah nenek gw. Tp gw manggil beliau itu bkn nenek tp umak. Umak itu bahasa daerah gw, yg artinya mama. Beliau yg telah membesarkan gw sejak umur gw msh 13 hari didunia ini. Kok bs? Mama gw itu wanita karir yg hanya bs dpt cuti hamil cuma 2 bulan n udah terpakai selama masa2 genting (macam mw perang aje :D) kelahiran gw ke dunia.

Singkat cerita lg, gw pun lahir di hari senin waktu Indonesia bagian barat. Mama gw fisiknya jg lemah. Jd setelah melahirkan gw, mama lbh bnyk istirahat. Trus lo nasibnya gmn? Oh iya hampir lupa. Jd dikarenakan kondisi mama gw yg spt itu, maka nenek gw lh yg ambil alih sbg mama gw. Loh gmn dng ASI? Gw gk ada minum ASI. Kok bs? Td kn gw udah bilang fisik mama gw itu lemah n otomatis ASI mama gw jg dikit. Jd lo minum apa? Akhirnya nenek gw td ngasih susu formula ke gw. Jd intinya tanpa beliau gw mungkin udah gk ada lg di dunia ini skg. Memang beliau tidak melahirkan gw, tp beliau udah lebih dari melahirkan gw. Hanya kalimat ini yg sangat lekat di benak gw.

Singkat cerita lg, yg namanya org udah tua pasti lah banyak penyakit, tp nenek gw itu gk ada penyakit kronis. Bkn berarti gk ada penyakit. Eits ntr dulu bro. Emang apa lg? Td lo cuma ceritain mama lo aja, papa lo kok ngk? Ok, papa gw itu anggota POLRI. Sering gk ada waktu dirumah. But so far, dia itu sayang sm gw. Udah jng tanya2 lg ntr gw lupa mw cerita apa. Yoi bro, lanjut! Jd nenek gw td itu di vonis dokter terkena saraf terjepit di tulang belakang. Hampir 2 tahun berobat ke dokter itu, tp gk ada perubahan. Hingga akhirnya, nenek gw terkena penyakit baru. Yg berasal dr virus dirumah sakit. Virus ini hanya ada dirumah sakit. Namanya gw lupa. Tp menurut gw virus ini lh yg merenggut nyawa umak gw. Virus ini pasti ada disetiap tubuh orang yg pernah kerumah sakit. Hanya menunggu waktu untuk meledak. Virus ini menyebabkan paru2 penderita dipenuhi oleh cairan atau lebih tepatnya lg nanah. Jalan satu-satunya utk sembuh dari penyakit ini adalah paru2 si penderita harus di cuci dng jalan "surgery" atau operasi. Virus ini hanya akan meledak atau jd bom waktu disaat kondisi imunitas tubuh seseorang lemah. Jd saran gw klo ke rumah sakit pakai lah masker. Rumah sakit itu adalah rumah bagi virus mengerikan ini. Adakah obatnya? Menurut dokter yg menangani nenek gw, tidak ada n jalan satu-satunya y td itu "surgery" atau disedot.

Berhubung kondisi nenek gw yg udah jd utk opsi "surgery" diabaikan. Kd opsi yg dipilih oleh dokter adalah penyedotan cairan dengan alat sedot yg namanya gw lupa lg. Penyedotan cairan nanah dilakukan setiap kelang 3 hari. Jd total penyedotan cairan yg dilakukan sudah 2 kali dan menghasilkan cairan sebanyak 250ml. Cairan nanah yg bau. Setelah penyedotan cairan yg ke dua kondisi nenek gw sudah berangsur baik. Tp sore tanggal 17 februari 2015 kondisi nenek gw koma hingga keesokan paginya tanggal 19 februari 2015 pukul 5.30 a.m beliau menyerah dng penyakit yg selama ini telah menyiksanya. Rasanya bagai mimpi di siang bolong. Gw gk nyangka nenek gw ninggalin gw. Pd hal gw udah janji wisuda di bulan april kpd beliau n gw harap beliau dpt datang ke acara wisuda gw.

Pasti kalian tau kn gmn rasanya. Memang gw msh punya mama n papa, tp gw tuh gk dekat dng mereka. Gw kuliah karna gw ingin bahagia kan nenek gw. Gw mw bawa nenek jalan2 wisata melihat indahnya dunia. Tp keinginan itu gk ada artinya lg.

Singkat cerita lg, gw skg ini udah jauh berubah dr tahun2 sblm tahun 2016 ini (klaim sendiri ><). Kok bs? Gw belajar dr segala hal yg terjadi dlm hidup gw ini bkn sebatas angin lalu, tp pasti memiliki arti n makna. Contoh saat jatuh. Apakah ini hanya kebetulan? Pasti ada sebabnya pertama lantai licin, sol sepatu atau sandal udah termakan usia, atau kesandung batu. Hal inilah yg gw mksd arti n makna yg harus dipelajari. Gw gk mw hidup ini hanya angin lalu aja di dunia ini. Gw mw lbh miliki arti n makna di mata tuhan. Caranya? Gw perbaiki mulai dari ibadah, pergaulan, life style, hingga musik yg didengar. Tp yg paling penting dari semua itu adalah cara ibadah gw. Dlu ibadah gw gk sempurna; sholat bolong2 sampai jarang berdana atau sedekah. Tp di tahun 2016 ini, gw bertekad utk berubah dimulai dari ibadah n hasilnya skg ibadah gw udah jauh berubah dr sebelumnya n gw jg udah sering sedekah. Ini bkn akhir karna msh ada yg hrs gw ubah yaitu pergaulan, life style hingga musik yg gw dengar. Percaya atau ngk musik jg bs menjadikan org baik jd jahat melalui pola melodi. Melodi inilah yg mempengaruhi otak utk baik atau ngk. Lbh jls nya baca Al-qur'an n hadist yg sahih aja. Itu lah resolusi gw di tahun 2016 ini. Klo lo gmn geng's?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar